Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 17 Feb 2018 14:22 WIB

Beton Mangkrak Eks Monorel Bakal Dipakai untuk Hal Ini

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta - PT Adhi Karya Tbk (Persero) menegaskan tak menggunakan satu pun tiang beton bekas proyek monorel dalam pembangunan Light Rapid Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) koridor Cawang-Dukuh Atas.

[Gambas:Video 20detik]



Lantas, bagaimana nasib tiang beton eks monorel?



Direktur Operasional Adhi Karya (ADHI) Pundjung Satya mengatakan, Adhi Karya akan memanfaatkan untuk hal-hal lain yang masih berkaitan dengan transportasi massal lainnya.

"Bisa untuk hal lain, misalnya bisa jadi elevated bus bisa nggak di situ, bisa nggak dipakai untuk trase yang lain," kata Pundjung saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).



Pundjung menyebutkan pemanfaatan tiang beton eks poyek monorel yang mangkrak sejak 2004 itu masih belum diputuskan. Sampai saat ini, diskusi dengan Pemrpov DKI Jakarta terkait pemanfaatannya masih berlangsung.

"Tapi itu masih kajian, lalu bisa nggak dipakai untuk trase yang lain," jelas dia.

Adapun untuk koridor Cawang-Dukuh Atas, terutama di sepanjang jalan Rasuna Said sepanjang 10,5 kilometer (km) dari halte Kuningan Timur sampai Setiabudi Utara, Adhi Karya membangun tiang beton baru di tengah jalan. Sedangkan tiang beton eks monorel saat ini masih bertahan berada di sisi jalan. (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed