Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 20 Feb 2018 12:07 WIB

Kepala Tiang Tol Becakayu Ambruk, Basuki Langsung Pulang Kandang

Usman Hadi - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono langsung mengambil tindakan usai insiden kecelakaan konstruksi tol Becakayu. Dari DI Yogyakarta, Basuki langsung terbang ke Jakarta.

Saat mendengar kabar ada kecelakaan proyek di tol Becakayu, Basuki sedang berada di Yogyakarta untuk menerima penghargaan Anugerah Herman Johannes Award di Balai Senat Universitas Gadjah Mada.


"Saya mohon izin untuk segera pulang karena jam 12.30 WIB saya adakan rapat untuk mengambil tindakan," tutur Basuki usai menerima penghargaan tersebut di UGM, Selasa (20/2/2018).

Dikatakan Basuki, dirinya akan mengundang Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno.


"Nanti 12.30 WIB saya undang, Menteri Perhubungan, Menteri BUMN yang membawahi kontraktor, saya undang di Kantor PU bersama seluruh dirut pelaksana jalan tol, akan kami sampaikan hasil sementara evaluasi komite keselamatan konstruksi itu," ucapnya.

Basuki melanjutkan, pihaknya akan melakukan audit keselamatan konstruksi saat semua proyek infrastruktur dihentikan sementara. Setelah audit selesai, baru sejumlah proyek infrastruktur tersebut dilanjutkan pengerjaannya.

"Ini (audit keselamatan konstruksi) demi keselamatan kita, demi keberhasilan pekerjaan konstruksi ke depan. Mohon doanya mudah-mudahan apa yang menjadi tugas kita, tugas kami, (bisa dilaksanakan) sebaik-baiknya," kata Basuki. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed