Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 02 Mar 2018 20:33 WIB

Sempat Disetop, Proyek LRT Jabodebek Kembali Digeber

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta - Pemerintah sempat menyetop sementara konstruksi layang semua proyek infrastruktur yang sedang berjalan. Salah satunya proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekas (Jabodebek).

Kini, proyek LRT Jabodebek sudah diizinkan melanjutkan lagi konstruksi layang setelah lulus evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi. Direktur Operasional PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Pundjung Setya Brata, menjelaskan proyek LRT Jabodebek telah berjalan normal.

"Sudah ya pekerjaan sudah berjalan normal. Nggak ada masalah semua sudah oke," kata Pundjung kepada detikFinance, Jumat (2/3/2018).


Pundjung menjelaskan konstruksi LRT Jabodebek telah dilanjutkan kembali sejak Senin (26/2/2018).

"Programnya masing-masing sesuai program kerja. Tetap sesuai izin diberikan ada arahan," terang Pundjung.

"Jadi kalau ada pekerjaan schedule sekian ya harus kerjakan itu dulu ada urutannya. Artinya itu belum ada program kerjanya (bagian atas)," lanjut Pundjung.


Dia menambahkan, moratorium proyek tak mengganggu proses pembangunan LRT Jabodebek karena cuma 5 hari kerja. Di sisi lain, jumlah pekerja di lapangan akan ditambang sehingga bisa mempercepat proyek LRT Jabodebek.

"Mau nambah banyak ya, kalau programnya masing-masing rotasi minimal satu lah supaya bisa menghasilkan output yang benar," tutupnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed