Follow detikFinance
Rabu, 07 Mar 2018 08:18 WIB

Hari Ini 12 Kereta MRT Jakarta Dikirim dari Jepang

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Foto: Dok MRT Jakarta Foto: Dok MRT Jakarta
Jakarta - Sebanyak dua train set yang terdiri dari 12 cars atau gerbong kereta mass rapid transit (MRT) Jakarta hari ini dikirim dari pelabuhan Toyohashi di Jepang. Dalam rencana yang dijadwalkan PT MRT Jakarta, tanggal 7 Maret 2018 adalah jadwal kapal bertolak dari pelabuhan menuju Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta.

[Gambas:Video 20detik]



Dalam catatan detikFinance, Rabu (6/3/2018), pengiriman kereta hingga bertolak dari pelabuhan sendiri telah melewati rangkaian proses yang cukup panjang, mulai dari diangkut dari pabrik Toyokawa ke pelabuhan Toyohashi pada rentang tanggal 21 Februari hingga 28 Februari 2018.

Waktu seminggu diperlukan untuk mengangkut rangkaian kereta tersebut karena beratnya yang mencapai 30 ton per kereta dan hanya bisa dilakukan pada malam hari.

Sementara perakitan dan pengepakan kereta di pelabuhan Toyohashi sudah dilakukan mulai 23 Februari dan selesai tanggal 3 Maret 2018 lalu. Pengangkatan (lifting) dari pelabuhan Toyohashi ke kapal laut dimulai tanggal 5 sampai 7 Maret 2018 sebelum akhirnya berangkat hari ini menuju pelabuhan Tanjung Priok dan dijadwalkan tiba pada 26 Maret 2018.

Bagaimana rencana PT MRT Jakarta menyambut kedatangan kereta menuju pengoperasian pada 1 Maret 2019 mendatang? Simak cerita lengkapnya:

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed