Follow detikFinance
Rabu, 14 Mar 2018 12:50 WIB

Luhut Panggil Kontraktor hingga BPN Bahas Lahan LRT Jabodebek

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Panjaitan, mengumpulkan 14 Kementerian/Lembaga dan BUMN untuk membahas pembebasan lahan LRT Jabodebek. Menurut Direktur Utama (Dirut) PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Budi Harto, rapat ini membahas pembebasan lahan LRT Jabodebek di Bekasi Timur.

Selain itu, dibahas pula penetapan lokasi LRT di kawasan Setia Budi-Dukuh Atas.

"Ini tadi hanya membicarakan beberapa masalah pembebasan lahan saja. Jadi lahan yang di depo (Bekasi Timur) akan ditindaklanjuti BPN, itu saja. Kemudian yang di Setia Budi-Dukuh Atas akan di follow up oleh Pak Menko," katanya di Kemenko Maritim, Jakarta, Rabu (14/3/2018).


Sebagai informasi, K/L tersebut terdiri dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pemuda dan Olahraga, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, Direktur Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, dan Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara Kementerian Keuangan.

Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Hukum TNI AU, Kepala BPN Depok Kepala BPN Jakarta Selatan, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Direktur Utama PT PLN, Direktur Utama Jasa Marga, Direktur Utama PT Adhi Karya, BPKP dan Bahar.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed