Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 16 Mar 2018 13:35 WIB

Siang Ini Kemenhub Panggil Adhi Karya dan PGN Soal Pipa Gas Bocor

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Direktorat Jendral Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan siang ini akan bertemu dengan perwakilan PT Adi Karya dan Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) . Pemanggilan ini terkait kasus pipa gas milik PT PGN di depan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali bocor.

Dari undangan Kementerian Perhubungan yang diterima detikFinance Jumat (17/3/2018), diagendakan pertemuan tersebut akan berlangsung di Ruang Rapat A gedung Kaya Kantor Direktorat Jenderal Perkeretaapian di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat pukul 13.30 WIB.

Sebagai informasi kasus kebocoran pipa milik PGN ini terjadi lantaran terkena alat berat proyek LRT Jabodebek yang digarap PT Adi Karya. Sebelumnya diketahui pipa gas PGN di depan BNN bocor dua kali dalam kurun dua hari. Dalam pemerintaan sebelumnya PGN menduga pelaksana proyek LRT di lokasi tersebut tidak mengetahui titik-titik jaringan pipa.


Secara spesifik Pipa gas yang berada di depan BNN, Jl MT Haryono, Jakarta Timur mengalami kebocoran pada Senin 12 Meret 2018. Polisi menyebut kebocoran pipa gas ditimbulkan akibat pekerjaan LRT. Kebocoran tersebut dikarenakan, pipa PGN yang tertanam sekitar 1,5 meter dari permukaan tanah tersebut terkena mata bor dari kegiatan pemasangan tiang pancang proyek LRT.

Kemudian kebocoran pipa juga terjadi lagi pada Rabu 14 Maret 2018 malam hari. Polisi terpaksa menutup Jalan MT Haryono ke arah Grogol, tepat di lokasi bocornya gas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

[Gambas:Video 20detik]

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com