Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 22 Mar 2018 13:52 WIB

Kapan Direksi Waskita Dirombak? Ini Kata Rini

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno menyebutkan perombakan jajaran direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk bakal dilakukan April ini. Langkah ini diambil sebagai respons atas sejumlah kecelakaan konstruksi di proyek yang digarap Waskita.

"Tanggal 6 (April) yah," singkat Rini di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018).


Mendengar pernyataan Rini, maka pada 6 April mendatang akan dilakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) emiten berkode saham WSKT itu.

Waskita mendapat sorotan karena kecelakaan konstruksi pada sejumlah proyek yang digarap BUMN itu. Contohnya kecelakaan konstruksi pada proyek Tol Becakayu dan kecelakaan kerja di proyek Rusun Tingkat Tinggi Pasar Rumput.


Menyikapi berbagai peristiwa kecelakaan konstruksi itu, Rini memutuskan merombak jajaran direski Waskita. Empat direksi, termasuk Direktur Utama M. Choliq, akan dicopot. Pencopotan ini akan dilakukan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 6 April 2018.


Selain mencopot empat direksi, Kementerian BUMN selaku pemegang saham mayoritas akan menambah satu direksi, yaitu Direktur quality, health, safety & environment (QHSE). (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com