Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 28 Mar 2018 20:25 WIB

Penerbangan Bandung-Majalengka Jadi Penanda Kesiapan Operasi BIJB

Moch Solehudin - detikFinance
Foto: Mochamad Solehudin Foto: Mochamad Solehudin
Majalengka - PT Bandar udara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan menggelar Historical Flight pada awal Mei mendatang. Acara ini bakal menjadi penanda kesiapan operasi dari bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Eka Putra mengungkapkan, Historical Flight ini akan digelar sebelum grand launching pada Juni mendatang. Melalui acara ini pihaknya ingin memberi penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah berjasa besar dalam pembangunan Bandara Kertajati.

"Kita ingin memberikan apresiasi kepada Pemprov Jabar, khsusnya kepada Pak Gubernur (Ahmad Heryawan). Jadi nanti itu pak gubernur akan melakukan penerbangan dari Husein (Bandung) ke sini (Bandara Kertajati) dan balik lagi ke sana," kata Virda usai meninjau proyek BIJB, di Kabupaten Majalengka, Rabu (28/3/2018).

Dia menyatakan, pelaksanaan Historical Flight ini dijadwalkan dilakukan pada awal Mei mendatang. Pihaknya saat ini masih terus menggenjot pembangunan jelang acara itu dilaksanakan.



Salah satunya penyelesaian akses jalan non tol sepanjang 1,8 kilo meter yang dikerjakan Kementrian PUPR. Jalan non tol ini bisa diakses melalui Jalan Raya Kadipaten-Jatibarang.

"Targetnya ini bisa selesai pada 17 Mei nanti. Proyek ini dikerjakan oleh Kementerian PUPR dengan anggaran Rp 46 miliar," kata Virda.

Sementara untuk progres pembangunan bandara secara keseluruhan saat ini telah mencapai 92%. Dia optimistis pada Juni nanti Bandara Kertajati sudah bisa diresmikan dan melakukan operasional.

"Secara keseluruhan progres pembangunan sudah mencapai 92%. Grand launching kita rencanakan pada Juni (2018)," tandasnya.



(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com