Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 01 Mei 2018 15:20 WIB

Ini Daftar Gerbang Tol yang Diprediksi Padat Saat Mudik 2018

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Tri Ispranoto Foto: Tri Ispranoto
Jakarta - Kepadatan arus lalu lintas kendaraan di tol saat mudik lebaran 2018 maupun balik diprediksi kembali meningkat. Peningkatan rata-rata diperkirakan sebesar 85%.

Demikian data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dikutip detikFinance, Selasa (1/5/2018).

Berdasarkan data dari BPJT, kepadatan tertinggi diperkirakan kembali terjadi di Gerbang Tol (GT) Palimanan, yakni sebesar 460% dan juga saat arus balik. Namun dengan kapasitas gerbang tol yang ada, pemerintah meyakini kepadatan masih bisa dilayani dengan baik.

Untuk GT Merak peningkatan traffic saat mudik diperkirakan bakal mencapai 166% dibandingkan kondisi normal, dan saat arus balik 153% dibandingkan kondisi normal.



GT Cikupa diprediksi terjadi peningkatan traffic sebesar 12% saat arus mudik dan 49% saat arus balik. Selanjutnya GT Cikarang Utama (Cikarut) peningkatan traffic-nya diprediksi 63% saat mudik, dan 60% saat arus balik.

Di GT Palimanan, peningkatan traffic saat mudik diperkirakan sebesar 185%, dan arus balik 460%. Sedangkan di GT Pejagan mengalami peningkatan traffic yang diprediksi mencapai 4% saat mudik, namun turun 4% saat arus balik dibandingkan kondisi normal.

Lalu di GT Ciawi diprediksi terjadi peningkatan 25% saat mudik, dan 18% Saat arus balik. Terakhir di GT Cileunyi peningkatan traffic saat mudik diprediksi 71%, sementara saat arus balik 72%.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed