Follow detikFinance
Jumat, 11 Mei 2018 15:55 WIB

Pemerintah dan Pengusaha Kumpul Bahas Infrastruktur

Trio Hamdani - detikFinance
Pemerintah pengusaha diskusi infrastruktur/Foto: Trio Hamdani/detikFinance Pemerintah pengusaha diskusi infrastruktur/Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Pemerintah bersama pengusaha mengadakan diskusi bertema 'Pembangunan Infrastruktur Untuk Siapa?. Dialog tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Acara yang berlangsung di Hotel Gran Melia Jakarta ini, dibuka oleh Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Bidang Infrastruktur Andi Iwan Aras.

Acara dialog dibalut diskusi ini berisi dua sesi. Sesi Pertama, selaku narasumber dari pemerintah adalah Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin.


Selanjutnya ada dari kalangan DPR, yakni Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis. Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli juga hadir meramaikan dialog.

Sementara dari pengusaha adalah Ketua BPP HIPMI bidang Infrastruktur Andi Iwan Aras, dan Ketua Umum Perhimpunan Pengusaha Jasa Kantor Bersama (PERJAKBI) Anggawira.

"Kami ingin narasumber bisa memberikan pencerahan tentang pembangunan infrastruktur di Indonesia yang jadi program utama pemerintah," katanya, Jumat (11/5/2018).


Selanjutnya sesi dua, rencananya akan diisi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Edy Junaedi, Kepala Dinas Penataan Kota DKI Jakarta Benny Agus.

Lalu ada Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, dan Wakil Presiden Eksekutif PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) Irman Boyle.

"Kami pada dasarnya membuat dialog ini sekaligus untuk mencari pasar baru buat anggota HIPMI yang bisa diberdayakan dalam proses pembangunan infrastruktur," tambahnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed