ADVERTISEMENT

Bandara Minangkabau Bisa Tampung 5,7 Juta Penumpang di 2019

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Senin, 21 Mei 2018 15:29 WIB
Bandara Minangkabau (Foto: Eduardo Simorangkir)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan daa tampung Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di 2019 bisa mencapai 5,7 penumpang per tahunnya. Saat ini, kapasitas penumpang di BIM 2,7 juta penumpang per tahunnya.

Hal ini dikatakan Jokowi saat meresmikan operasional Kereta Api (KA) Minangkabau Ekspres yang menghubungkan kota Padang dengan BIM di Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar).

"Tahun depan, insyallah akhir tahun 2019 sudah akan bisa menampung 5,7 juta penumpang," kata Jokowi dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari Setkab.go.id, Senin (21/5/2018).


Menurut Jokowi, bandara dan terminal BIM akan diperluas, dari yang sekarang ini hanya berkapasitas 2,7 juta penumpang per tahun menjadi 5,7 juta penumpang per tahun. Hal ini pun diamini oleh pengelola BIM, yaitu PT Angkasa Pura II (Persero).

"Tadi saya tanyakan langsung ke Direktur Utama Angkasa Pura, kapan selesai? Saya tanya langsung seperti itu, kapan selesai pak Dirut ? InsyaAllah nanti tahun 2019, artinya sama seperti yang kita rencananya nantinya 2019 kita selesai, sehingga airport ini betul-betul menjadi sebuah airport yang besar dengan kapasitas 5,7 juta penumpang," terang Jokowi. (ara/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT