Follow detikFinance
Selasa, 22 Mei 2018 11:37 WIB

Luhut dan Budi Karya Rapat Bahas Proyek Bandara Kertajati

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Muhammad Fida/detikcom Foto: Muhammad Fida/detikcom
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengadakan rapat koordinasi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kantornya, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018). Pertemuan ini membahas Proyek Bandara Kertajati.

Budi Karya sendiri telah datang ke kantor Luhut sekitar pukul 11.00WIB. Sebelum Budi Karya, telah hadir terlebih dahulu Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso.

Mereka akan membahas mengenai Bandara Kertajati yang ada di Majalengka, Jawa Barat. Berdasarkan agenda Kemenko Kemaritiman, rapat digelar pukul 10.30WIB secara tertutup.


Bandara Kertajati sendiri masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Rencananya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) itu akan mulai uji coba pada 24 Mei 2018.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Bandara Kertajati siap digunakan untuk melayani penerbangan jamaah haji 2018. Selain itu, Jokowi juga memastikan bandara ini bisa digunakan untuk mengakomodasi angkutan lebaran alias mudik.



"Rencananya nanti haji tahun ini sebagian sudah akan diberangkatkan InsyaAllah dari Airport Kertajati ini. Sudah disiapkan. Saya tanya ke Angkasa Pura II siap, (maskapai penerbangan) Garuda juga siap. Arus mudik juga sudah dipakai," kata Jokowi beberapa waktu lalu saat meninjau Bandara Kertajati.


(fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed