Follow detikFinance
Sabtu, 26 Mei 2018 22:05 WIB

Mudik Lebaran Lewat Tol Brebes-Semarang, Begini Kondisinya

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Foto: Fadhly Fauzi Rachman Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Batang - Untuk menghadapi mudik tahun ini, pemerintah telah menyiapkan jalan tol yang menghubungkan Jakarta hingga Surabaya. Dengan begitu, masyarakat bisa bisa menambah pilihan jalur alternatif saat mudik nanti.

detikFinance pun berkesempatan untuk menjajal ruas jalan dari Brebes Timur Exit (Brexit) hingga Semarang melalui jalan tol, bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, pada Sabtu (26/5/2018).


Beberapa ruas sudah ada yang dapat digunakan secara operasional hingga Semarang. Namun, ada juga ruas yang nantinya dibuka secara fungsional saat mudik 2018.

Ruas yang dilalui sepanjang Brexit hingga Semarang adalah Pejagan-Pemalang dengan total panjang sekitar 57,5 kilometer (km) yang terbagi dalam 4 seksi. Untuk seksi III dan IV bakal dibuka dengan status fungsional saat mudik nanti dengan total 37 km.


Kemudian ada ruas Pemalang-Batang yang dibagi dalam empat paket pengerjaan dengan total panjang sekitar 39,2 km. Dan terakhir pada ruas Batang-Semarang dengan total panjang sekitar 75 km.

Lantas, bagaimana kondisi jalan tol dari dari Brexit hingga Semarang? Simak berita selengkapnya. (fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed