Follow detikFinance
Minggu, 08 Jul 2018 10:45 WIB

Menteri Basuki Minta Jalan Sudirman Rapi Mulus Sebelum 31 Juli

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Dok Kementerian PUPR Foto: Dok Kementerian PUPR
Jakarta - Jelang perhelatan Asian Games 2018, penataan jalan dan trotoar di sekitar Jalan Sudirman, Jakarta dikebut. Sebelumnya kondisinya berantakan lantaran adanya proyek MRT.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pun telah melakukan peninjauan beberapa hari yang lalu. Dirinya pun yakin proses penyelesaian proyek itu selesai tepat waktu.

"Kita prioritaskan jalan sudah selesai 100% tanggal 21 Juli 2018 dan tanggal 31 Juli akan dihentikan semua. Semuanya sudah bersih dan rapih, tidak ada lagi barrier (pembatas jalan) karena tamu Asian Games mulai sudah datang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (8/7/2018).


Itu artinya pada akhir bulan ini jalan Sudirman akan rapih kembali. Proses pengerjaan proyek MRT juga dihentikan sementara.

Basuki menambahkan, nantinya jalam Sudirman akan lurus dengan lebar jalan 18,5 meter, lebar trotoar 9 meter dilengkapi taman selebar 3,4 meter.

Pekerjaan penataan jalan dan trotoar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT. MRT Jakarta yang melakukan konstruksi mass rapid transportation (MRT) di Jalan Sudirman. Meskipun demikian, Menteri yang juga Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Asian Games ke-18 mengatakan turut bertanggung jawab. Kementerian PUPR melalui Ditjen Bina Marga telah berkordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.



"Saya koordinasikan dengan Gubernur DKI Jakarta dan Dinas Bina Marga. Semuanya penataan kawasan Sudirman dengan total panjang 6,9 km dari Senayan hingga Bundaran HI diharapkan bisa selesai tanggal 31 Juli 2018," tuturnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed