Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Jul 2018 18:15 WIB

MRT Jakarta Akhirnya Dapat Pasokan Listrik

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Yuni Ayu Amida/detikcom Foto: Yuni Ayu Amida/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gardu distribusi listrik (receiving substantion/RSS) mass rapid transit (MRT) Jakarta bertempat di Taman Sambas Jakarta Selatan. RSS ini merupakan gardu penerima distribusi listrik dari PLN yang dipasok dari gardu induk Pondok Indah dan CSW.

Dari RSS Taman Sambas, pasokan listrik didistribusikan ke gardu traksi di setiap stasiun untuk memenuhi operasional utilitas dan untuk pengoperasian kereta.

Anies mengatakan, gardu ini merupakan hal yang penting. Adanya gardu ini diharapkan pekerja-pekerjaan MRT selesai tepat waktu.

"Penyambungan ini milestone yang penting sekali, kita berharap bahwa tahapan-tahan pekerjaan MRT tepat waktu dengan dipasangnya listrik sore hari ini maka proses berikutnya bisa dituntaskan," kata dia di lokasi peresmian, Jakarta, Jumat (13/7/2018).



Dia berharap, juga berharap MRT bisa beroperasi sesuai dengan jadwal, yakni Maret 2019. Sehingga, masyarakat Jakarta dan sekitarnya bisa memanfaatkan transportasi publik.

"Saya ingin menggaris bawahi dari laporan direksi PT MRT Insya Allah semuanya sesuai jadwal bagi yang menyaksikan proses ini satu fase akan selesai, insyaalah selesai fase ini nanti bulan Maret mulai operasional dan warga Jakarta dan sekitarnya mulai memanfaatkan," kata Anies.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PT PLN Amir Rosyidin mengatakan, dengan adanya listrik maka pekerjaan MRT akan semakin cepat.

"Ini merupakan satu saat yang kami nanti-nantikan karena memang kalau sudah kita aliri listriknya maka pengguna bisa memanfaatkan secara penuh, melakukan pengujian-pengujian sehingga bisa mempercepat jalannya pekerjaan ini," ujarnya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed