Follow detikFinance
Jumat, 10 Agu 2018 16:00 WIB

LRT Jakarta Hanya Beroperasi Terbatas saat Asian Games 2018

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jakarta hanya akan beroperasi secara terbatas selama gelaran Asian Games 2018 mendatang. Pasalnya, sampai saat ini tahap pengoperasian LRT Jakarta baru mencapai fase uji coba operasi dan membutuhkan waktu setidaknya satu bulan.

Direktur Proyek LRT Jakarta Iwan Takwin mengatakan nantinya LRT Jakarta akan mengangkut penumpang secara terbatas. Serangkaian proses masih harus dilalui kereta listrik ringan ini bisa beroperasi secara penuh.

"Uji coba nanti kita akan mengangkut penumpang terbatas," katanya kepada detikFinance saat dihubungi, Jumat (10/8/2018).



Penumpang yang diangkut pun nantinya akan dipilih secara selektif. Meski masih dalam diskusi, nantinya penumpang yang bisa ikut dalam uji coba ini bisa sama seperti yang dilakukan oleh LRT Palembang misalnya anak sekolah dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Masih kami diskusikan dengan pihak pemprov DKI," katanya.

LRT Jakarta telah memiliki delapan trainset pada mainline di Kelapa Gading. Total jumlah penumpang per set yang bisa dilayani kereta tersebut mencapai 278 orang dengan kondisi nyaman.

LRT Jakarta akan beroperasi dari Kelapa Gading menuju Velodrome sepanjang 5,8 km. Dengan beroperasi terbatas, maka pengoperasian LRT Jakarta saat Asian Games 2018 belum akan dikenakan biaya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed