Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 29 Agu 2018 17:29 WIB

Bangun Infrastruktur, Kok Presiden Namibia Pilih Kontraktor RI?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Republik Namibia menawarkan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) untuk membangun infrastruktur di negaranya. Perwakilan Namibia menemui langsung BUMN konstruksi tersebut dalam memberi tawaran.

Kok Presiden Namibia pilih kontraktor RI?

Direktur Utama WIKA Tumiyana menyampaikan, negara di kawasan Afrika tersebut punya pandangan tersendiri mengapa tertarik melibatkan Indonesia membangun infrastruktur.



Pertama, karena WIKA sebagai BUMN konstruksi di Indonesia sudah beberapa kali menggarap infrastruktur di negara-negara kawasan Afrika, mulai dari Aljazair hingga Niger.

"Operation kita di Afrika sudah matang, orang pasti akan mengkomparasi di Aljazair kita kerjakan proyek di area konflik saja bisa jadi, bagus," katanya dalam konferensi pers di Kantor Pusat WIKA, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

Dia juga mengatakan, yang jadi nilai lebih adalah WIKA mampu menggarap bermacam-macam proyek.

"WIKA lengkap semua sektor industri punya. Dia, Namibia cerita mau bangun airport kita punya. Dia mau bangun rail way (rel kereta) kita punya, lengkap," paparnya.



Sementara itu, Direktur Operasi III WIKA Destiawan Soewardjono mengatakan, tawaran dari Namibia untuk WIKA menggarap proyek infrastruktur di negaranya, menunjukkan BUMN Indonesia punya kemampuan beroperasi di luar negeri.

Namun dia berharap pemerintah bisa ikut membantu BUMN yang ekspansi ke luar negeri.

"Kami berharap ekspansi ke Afrika didukung pemerintah Indonesia sehingga kami tidak berjuang sendiri. Mudah mudahan ini semua berjalan dengan baik sesuai pengalaman," tambahnya.


Saksikan juga video 'Presiden Niger Ingin WIKA Bangun Perumahan di Negerinya':

[Gambas:Video 20detik]

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed