Follow detikFinance
Rabu, 17 Okt 2018 21:38 WIB

Tol Sragen-Ngawi Belum Laik Operasi, Ini Sebabnya

Sugeng Harianto - detikFinance
Tol Sragen-Ngawi/Foto: Sugeng Harianto/detikcom Tol Sragen-Ngawi/Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Ngawi - Proyek Ruas Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi sepanjang 50,9 km dinyatakan belum lulus uji laik pengoperasian. PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan kecil.

"Dua hari lalu sudah dilakukan uji laik untuk ruas Sragen-Ngawi, dan hasilnya masih ada beberapa bagian kecil yang harus kita selesaikan," jelas Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno kepada wartawan, di proyek tol Jembatan Kali Genteng Semarang Rabu (17/10//2018).


Untuk mendapatkan sertifikat lulus uji kelaikan kata David diperkirakan butuh waktu sekitar seminggu. Setelah semua pemasangan rambu serta Marka jalan selesai lanjut David sertifikat lulus uji laik akan turun dan dioperasikan.

"Perkiraan seminggu lagi selesai tinggal masalah kecil-kecil seperti rambu dan juga penutupan jalan tikus" terang David.


Dikatakan David diperkirakan akhir bulan Oktober ini ruas tol Sragen-Ngawi dioperasikan. Dengan dioperasikannya ruas tol Sragen-Ngawi maka akan menyambung dengan ruas tol Solo-Sragen dan Ngawi-Wilangan.

Diberitakan sebelumnya rumah tol Sragen-Ngawi sepanjang 50,9 Km, yang dijadwalkan selesai September 2018, namun belum rampung hingga pertengahan Oktober ini. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed