Follow detikFinance
Rabu, 17 Okt 2018 22:50 WIB

Tol Trans Jawa Ditargetkan Rampung Akhir November 2018

Sugeng Harianto - detikFinance
Foto: Istimewa (Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno) Foto: Istimewa (Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno)
Solo - Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan ruas tol trans Jawa ditargetkan akan selesai pembangunan fisik akhir November 2018. Diharapkan akhir bulan Desember ruas tol trans Jawa sudah beroperasi.

"Target kita Trans Jawa akhir 30 November tidak ada yang meleset. Kita berharap semua trans Jawa fisik selesai akhir November mendatang," kata Desi dalam keterangan resminya Kepada wartawan saat meninjau proyek tol jembatan kali genteng Semarang Rabu (17/10/2018).

Dikatakan Desi setelah fisik selesai pada akhir November maka akan segera dilakukan uji laik sehingga bisa diresmikan akhir tahun 2018.

"Uji laik paling lambat itu 1 Desember 2018 dan berjalan rapi kalau 15 November tidak meleset uji laik langsung masuk. Biasa nya uji laik kita sudah masuk setelah Provisional Hand Over (PHO) fisik uji laik langsung bisa dioperasikan," terangnya.



Desi berharap setelah uji coba akhir Desember maka awal tahun 2019 semua ruas tol trans Jawa bisa di tarifkan.

Semarang-Ngawi Tersambung Tol Saat Natal

Bagi anda yang ingin berlibur jarak jauh saat liburan natal dan tahun baru 2019 tidak perlu takut macet. Ruas jalan bebas hambatan atau jalan tol dari Semarang-Solo-Ngawi, dipastikan beroperasi pada akhir tahin 2018.

"Kami pastikan Insya Allah akhir tahun beroperasi, libur Natal dan Tahun Baru dapat dilalui kendaraan," jelas Direktur PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayanto.

Saat ini kata David sejumlah pengerjaan masih dilakukan seperti penyelesaian jembatan Kali Kenteng dan Kali Serang ruas Salatiga-Kartasura. Saat ini lanjut David perkembangan pengerjaan ruas tol Semarang-Solo-Ngawi, mencapai 91,59 persen.

"Ruas proyek tol Semarang-Salatiga-Solo-Ngawi, perkembangan pengerjaan ruas tol mencapai 91,59 persen hingga saat ini. Kita memastikan ruas Semarang-Salatiga yang dibangun oleh pelaksana proyek lain juga siap digunakan nantinya," terangnya.


Diungkapkan David hal itu berdasarkan koordinasi yang telah terjalin dengan pelaksana proyek terkait yakni PT. Waskita Karya. Saat inidari sisa prosentase progress pengerjaan bangunan fisik, pihaknya berkonsentrasi merampungkan jembatan di Kali Kenteng dan Kali Serang sepanjang 495 meter.

Diketahui ruas tol Semarang hingga Ngawi sepanjang 165 km itu sebagian sudah beroperasi yakni Semarang-Salatiga dan Kartasura-Sragen. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed