Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 26 Des 2018 08:36 WIB

Ngabalin: Bandara Kulon Progo Torehkan Sejarah Dunia

Ristu Hanafi - detikFinance
Komisaris PT Angkasa Pura I Ali Mochtar Ngabalin meninjau Posko Nataru di Bandara Adisutjipto. Foto: Ristu Hanafi/detikcom Komisaris PT Angkasa Pura I Ali Mochtar Ngabalin meninjau Posko Nataru di Bandara Adisutjipto. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Komisaris PT Angkasa Pura I Ali Mochtar Ngabalin menyebut proyek pembangunan Bandara Kulon Progo/New Yogyakarta International Airport (NYIA) menorehkan tinta sejarah dunia. Apa maksudnya?

"Hebat deh Yogya ini, punya New Yogyakarta (Internasional Airport), sejarah terbesar di dunia, bukan di Indonesia, di dunia," kata Ngabalin, kepada wartawan di sela-sela meninjau Posko Nataru di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Selasa (25/12/2018).

Menurut Ngabalin, sejarah yang dimaksud adalah pembangunan bandara bertaraf internasional yang dibangun dalam waktu singkat. Sesuai rencana dan target, Bandara Kulon Progo mulai beroperasional pada April 2019.


"Bandara besar sedahsyat itu diselesaikan dalam masa 8 bulan. Ini menjadi bukti, saya kemarin pidato di Amerika Serikat (AS) dan menyampaikan sejarah dunia bisa dibuktikan di Indonesia, bahwa ada luas lahan 584 hektar dengan bandara yang luar biasa dibangun dalam masa 8 bulan. Dan insya Allah bisa diselesaikan dengan baik, ini bener-bener daerah istimewa," ucap Ngabalin.

Ngabalin pun mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi apresiasi kepada jajaran Angkasa Pura I.

"Khususnya Yogya, belakangan ini hampir tiap pekan bolak-balik kunjungan pejabat publik (ke lokasi pembangunan NYIA). Dan insya Allah tanggal 8 (Januari 2019) akan kunjungi lokasi proyek bersama Ngarsa Dalem (Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur DIY)," imbuh Ngabalin.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed