Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 26 Des 2018 16:07 WIB

Tol Probolinggo-Banyuwangi Dipastikan Tak Lewat Jember

M Rofiq - detikFinance
Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol/Foto: Grandyos Zafna
Probolinggo - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pejabat Pembuat Komitmen Tol Paspro, Agus Minarno menyebut, jalur Tol Probowangi (Probolinggo-Banyuwangi) tetap akan melewati jalur utara Jawa Timur, di mana melintasi wilayah Probolinggo, Situbondo hingga Banyuwangi.

Informasi itu disampaikan Agus, menyusul munculnya isu bahwa jalur Tol akan berubah arah dengan melintasi Kabupaten Jember.


Agus menegaskan, bahwa Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) masih mengambil areal utara wilayah Tapal Kuda Jatim, untuk jalur Tol Probolinggo-Banyuwangi yang disebutkan memiliki panjang sekitar 170 kilometer (km).

"Sampai sekarang masih tetap, jalur yang ditentukan di titik utara wilayah Tapal Kuda. Namun tidak menutup kemungkinan, jalur Tol bisa sewaktu-waktu bisa berubah,"ujar Agus Minarno, Rabu (26/12/2018).


Dijelaskannya sampai saat ini, untuk jalur Tol Probowangi masih dalam tahap pengkajian yakni mengkaji letak topografi, nilai investasi, kontur lahan, politis, ataupun dampak secara lingkungan. Disebutkan Agus, jika waktu dibutuhkan dalam pengkajian itu bisa sampai satu tahun.

"Saya harap masyarakat tetap sabar, kita akan kerjakan satu per satu agar pengerjaan tol tetap berjalan lancar," harapnya.







Tonton juga 'Keseruan Menjajal Tol Jakarta ke Surabaya Tanpa Putus!':

[Gambas:Video 20detik]


(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com