Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 04 Jan 2019 17:38 WIB

Lingkar Luar Jakarta Dikelilingi Tol Baru Akhir 2019

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: Dok. Ditjen Bina Marga PUPR. Foto: Dok. Ditjen Bina Marga PUPR.
Jakarta - Progres pembangunan proyek tol lingkar luar Jakarta 2 atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 terus menunjukkan kemajuan. Tol kedua yang melingkari Jakarta ini rencananya rampung bertahap hingga kuartal akhir 2019.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan secara keseluruhan proyek ini dapat diselesaikan di penghujung tahun 2019.

"Secara total yang bisa dikerjakan selesai mestinya ini di kuartal 4 di tahun 2019," jelasnya kepada detikFinance, Jumat (4/1/2018).



Tol JORR 2 terdiri atas 7 ruas tol yaitu Cengkareng-Kunciran, Kunciran-Serpong, Serpong-Cinere, Cinere-Jagorawi-Cimanggis, Cimanggis-Cibitung, Cibitung-Cilincing dan Cilincing-Tanjung Priok.

Ruas Kunciran-Serpong ditargetkan dapat beroperasi di kuartal pertama 2019. Sedangkan, untuk ruas tol yang lain akan selesai pada kuartal 2 hingga kuartal ke 3.

"Untuk Kunciran-Serpong mestinya di kuartal pertama ini, akhir kuartal pertama, yang lain rata-rata di kuartal dua ke kuartal 3," terang dia.

Selanjutnya, untuk ruas tol Serpong-Cinere dapat diselesaikan di kuartal kedua. Sedangkan untuk ruas tol Cinere-Jagorawi seksi 2 (Raya Bogor-Kukusan) dapat di operasikan dengan segera di kuartal pertama.

"Serpong-Cinere itu kuartal 2, Cinere-Jagorawi kan sudah seksi 2-nya dan harapannya setelah itu bisa difinalkan dan bisa dioperasikan segera kuartal 1 yang seksi 2, seksi 3 sudah mulai bayar-bayar lagi sudah cepat," tutupnya.

Tol JORR 2Tol JORR 2 Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah


(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com