Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 04 Jan 2019 17:52 WIB

Jual 5 Ruas Tol, Waskita Cari Investor ke Dubai hingga Prancis

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Waskita Karya (Pesero) Tbk (WSKT) segera menawarkan proyek-proyek tol yang akan dijual ke investor. Pihaknya bakal menggelar roadshow alias jemput bola ke para investor di luar negeri. Tahun ini rencananya ada 5 ruas tol yang mau dijual.

Direktur Keuangan Waskita Haris Gunawan mengatakan, tidak semua negara didatangi dalam roadshow yang digelar. Pihaknya menggunakan konsultan untuk menentukan negara-negara yang dipilih.

"Ada yang dari perusahaan di Dubai, Prancis, Hong Kong," katanya dalam paparan publik di Raffles Hotel, Jakarta, Jumat (4/1/2019).


Pihaknya menggandeng beberapa konsultan, yaitu Ernst & Young (EY), PricewaterhouseCoopers (PwC), dan PT Deloitte Consulting.

"Konsepnya beda. Tahun ini kita akan datangi investor yang sudah konsultan tunjuk. Kita akan roadshow ke sejumlah negara," ujarnya.



Dia sebelumnya mengatakan, jumlah ruas tol yang akan dijual tahun ini ada 5. Pihaknya belum mau menyebutkan secara spesifik 5 ruas tol yang akan dijual.

"Divestasi tahun ini target kita 5 ruas tol yang ingin kita capai. Kalau bisa lebih itu harapan kita," katanya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com