Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 04 Jan 2019 18:50 WIB

Tol Pandaan-Malang Dioperasikan Bertahap, Ini Jadwalnya

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: Istimewa/PTPP Foto: Istimewa/PTPP
Jakarta - Progres pembangunan tol Pandaan-Malang terus mengalami peningkatan. Rencananya tol ini akan selesai secara bertahap pada tahun 2019.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengungkapkan, pada fase awal seksi yang beroperasi adalah seksi 1 hingga 3 yang progresnya paling maju saat ini. Tol ini sempat dibuka fungsional saat libur natal dan tahun baru kemarin.

"Pandaan-Malang bagus sampai seksi 3 kan sudah dicoba sudah kondusif juga, mestinya kuartal 1 ya selesai sampai seksi 3 Lawang-Singosari," katanya kepada detikFinance, Jumat (4/1/2019).

Sementara seksi 4 atau ruas Singosari-Parkis akan selesai pada bulan Juli mendatang. Sedangkan untuk seksi 5 atau ruas tol Parkis-Malang akan mengalami keterlambatan, namun pengerjaannya akan tetap terselesaikan di kuartal 3 tahun ini.

"Lanjutannya ini sampai seksi 4 bisa lebih awal kuartal 2, kalau 5 itu ada delay sedikit mungkin kuartal 3 selesainya," tambahnya.



Ia juga mengatakan semua pengerjaan berjalan sesuai dengan rencana. Meskipun ada kendala, hal tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

"Semua berjalan (sesuai), ada kendala ya tapi ya diselesaikan tapi ya dilihat progres konstruksi di lapangan, sudah masuk semua, sudah dikerjakan semua, nggak terlalu terkendala," tambah Herry.

Proyek tol Pandaan-Malang akan menghubungkan kota Malang dan kota Pasuruan dengan jalur sepanjang 38.48 kilometer.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed