Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 08 Jan 2019 15:51 WIB

Sultan HB X Sebut Bandara Kulon Progo Digarap ala Bandung Bondowoso

Ristu Hanafi - detikFinance
Foto: Ristu Hanafi/detikcom Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Kulon Progo - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X meninjau lokasi proyek Bandara Kulon Progo/New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Sultan bersama rombongan di antaranya General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama, pejabat Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura dan pelaksana proyek, serta pejabat Pemerintah DIY. Hadir pula Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan yang juga Komisaris Angkasa Pura I, Ali Mochtar Ngabalin.


Saat mengecek proyek Sultan HB X mengingatkan agar proses pembangunan dikerjakan secara profesional.

"Di bulan April harus diresmikan sesuai ketentuan yang ada, jadi bagi PP (PT PP Persero, kontraktor Bandara Kulon Progo) sebetulnya berat pembangunan ini biarpun bisa dilakukan dengan baik, crane ada 14. Jadi memang Bandung Bondowoso pagi siang sore malam dikerjakan 24 jam," kata Sultan.


Sebagai informasi, Bandung Bondowoso adalah kisah tentang seorang pemuda sakti bernama Joko Bandung, putra mahkota Kerajaan Pengging. Dia menerima tantangan membangun 1.000 candi dalam semalam demi mempersunting Roro Jonggrang, gadis cantik putri Prabu Boko.

Yang jelas, Bandara Kulon Progo ditargetkan operasi paling lambat April 2019. Dengan target waktu tersebut, Sultan meminta pembangunan tetap mengutamakan aspek profesional.


"April yang jelas siap untuk (penerbangan) internasionalnya, berarti sudah ada ruang yang bisa diselesaikan.Kami mohon dalam pembangunan tidak ada alasan karena tergesa-gesa, kita profesional, pembangunan dilaksanakan dengan baik biarpun mungkin waktunya pendek tapi ketika bicara profesional harusnya jadi baik. Tidak ada alasan mengatakan karena tergesa-gesa," tutur Sultan. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed