Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 09 Jan 2019 17:48 WIB

Bandara Kertajati Berangkatkan Haji Tahun Ini? Menhub: Insyaallah

Trio Hamdani - detikFinance
Melihat Kerennya Bandara Kertajati Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa. Melihat Kerennya Bandara Kertajati Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.
Majalengka - Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat disiapkan untuk dapat memberangkatkan ibadah haji 2019. Berbagai persiapan dilakukan agar hal tersebut dapat direalisasikan.

"Insyaallah (tahun ini Bandara Kertajati siap memberangkatkan ibadah haji)," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya ke Bandara Kertajati, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019).

Dia mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan para pemangku kepentingan terkait untuk membahas hal tersebut. Pertemuan dilakukan minggu depan.

"Minggu depan saya akan kumpulkan semua stakeholdernya di situ kita akan diskusi," sebutnya.


Pemerintah ingin menekankan bahwa perjalanan haji bagi warga Majalengka dan sekitarnya akan lebih mudah dari Bandara Kertajati.

"Bayangkan mereka punya klien di Majalengka, mesti ke Jakarta, sudah 3-4 jam. Kalau yang anter tadinya 10, di sini (Bandara Kertajati) bisa 20 karena dekat dan (Bandara) Soekarno-Hatta juga bisa digunakan untuk yang lain," jelasnya.


Untuk memuluskan rencana keberangkatan haji dari bandara tersebut, berbagai sarana dan prasarana pendukung embarkasi haji pun disiapkan.

"Sudah kita putuskan atau kita akan usulkan dari Kertajati karena ini kan masalah peminat. Tadi pilihannya kita bangun hotel di sini atau menggunakan fasilitas asrama haji yang ada di Cirebon," tambahnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed