Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Jan 2019 14:33 WIB

Mau Jajal MRT Jakarta Gratis? Begini Caranya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Stasiun Fatmawati MRT Jakarta. Foto: Dok. MRT Jakarta Stasiun Fatmawati MRT Jakarta. Foto: Dok. MRT Jakarta
Jakarta - Moda transportasi raya (MRT) akan melakukan uji coba umum pada 26 Februari 2019. Nantinya, MRT akan beroperasi secara penuh 24 jam.

Masyarakat akan diberikan kesempatan untuk menjajal MRT cuma-cuma tanpa dipungut bayaran. Namun, sebelum itu bagi yang berminat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di website MRT.

Bagaimana caranya?

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin menjelaskan bahwa pihaknya akan segera meluncurkan tautan website pendaftaran uji coba umum MRT.

"Jadi nanti masyarakat yang mau coba (naik MRT) tinggal daftar ke link itu isi pendaftarannya, nanti dikonfirmasi sama kita apakah di hari mereka daftar masih ada kuotanya. Sistemnya siapa cepat dia dapat," ungkap Kamal, saat dihubungi detikFinance, Rabu (23/1/2019).


Kamal mengatakan pihaknya akan meluncurkan tautan pendaftaran lewat sosial media dan website MRT. Kemungkinan, pihaknya akan meluncurkan pendaftaran itu akhir bulan ini.

"Nanti akan kita umumkan di website dan sosial media kita link website pendaftarannya. Dalam waktu dekat, bulan-bulan ini lah, ya akhir Januari lah," kata Kamal.

Dia menuturkan bahwa pihaknya hingga saat ini masih melakukan pembenahan pada website pendaftaran. "Ini masih kami finalisasikan websitenya," ungkap Kamal.



Saksikan juga video 'Mau Tahu Seluk-beluk MRT Jakarta? Mampir Saja ke Sini!':

[Gambas:Video 20detik]



Mau Jajal MRT Jakarta Gratis? Begini Caranya
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed