Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Jan 2019 15:25 WIB

Mau Dijajal Ahok, Ini Rute Tol dari Jakarta ke Surabaya

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Basuki Tjahaja Purnama (BTP)/Foto: Ahok di rumah baru (Vlog Ahok) Basuki Tjahaja Purnama (BTP)/Foto: Ahok di rumah baru (Vlog Ahok)
FOKUS BERITA JKT-SBY Tersambung Tol
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok mengungkapkan keinginannya setelah bebas. Ahok ingin touring dengan menjajal Tol Trans Jawa.

"Mau touring. Sebenarnya saya pengin touring Tol Jawa. Jakarta-Surabaya," ucap Ahok dalam vlog 'BTP VLOG #1 - PULANG'.

Tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Surabaya memang sudah tersambung secara penuh dengan total jarak 760 kilometer (km). Nah, sebelum mulai touring, ada baiknya Ahok mempelajari rute Tol Trans Jawa tersebut.


Adapun rute yang akan dilewati pengendara pertama-tama ialah harus masuk ke ruas tol Jakarta-Cikampek sepanjang 83 km. Kemudian pengendara ambil ruas tol Cikopo-Palimanan sepanjang 116,75 km.

Selanjutnya pengendara masuk ke ruas tol dari Palimanan-Kanci sepanjang 26,3 km, lalu lanjut ke rute tol Kanci-Pejagan sepanjang 35 km.

Ruas tol Kanci-Pejagan ini akan tersambung ke ruas tol Pejagan-Pemalang sepanjang 57,5 km. Pengendara selanjutnya akan menembus ke tol Pemalang-Batang sepanjang 39,2 km.

Kemudian pengendara akan melewati ruas tol Batang-Semarang dengan panjang 75 km.

Pada tol Semarang-Solo pengendara akan melaju sepanjang 72,64 km. Kemudian lanjut ke ruas tol Semarang-Solo Segmen Salatiga-Kartasura.


Ruas tol yang harus diambil selanjutnya adalah ruas tol Solo-Ngawi sepanjang 90,43 km.

Selanjutnya pengendara akan menembus tol Ngawi-Kertosono sepanjang 87,02 km. Kemudian pengemudi menyusuri tol Ngawi-Kertosono Segmen Wilangan-Kertosono.

Tiba di Kertosono, kendaraan melaju ke tol Kertosono hingga Mojokerto 40,5 km. Dan terakhir dilanjutkan masuk tol Surabaya-Mojokerto 36,27 km. (fdl/ara)
FOKUS BERITA JKT-SBY Tersambung Tol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com