Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 01 Feb 2019 19:29 WIB

Trans Jawa Disebut Mahal, Jasa Marga: Kami Dengar Banyak yang Happy

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani/Foto: Eduardo Simorangkir Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani/Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - Pengusaha logistik menilai tarif Tol Trans Jawa yang sudah tersambung penuh dari Jakarta hingga Surabaya kemahalan. Total biaya yang dikeluarkan dari Jakarta menuju Surabaya dapat mencapai Rp 1,5 juta sedangkan tarif tolnya memakan biaya Rp 660.500.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan pihaknya justru banyak mendengar banyak apresiasi dengan tol Trans Jawa yang sudah tersambung. Meski dinilai mahal, dia bilang banyak pihak yang merasa terbantu dengan tersambungnya Trans Jawa.

"Saya juga banyak mendengar sangat happy dengan Tol Trans Jawa. Tapi kita selalu melihat ada dua sisi ya, ada hitam putih, siang malam. Saya banyak sekali mendengar terima kasih, jalan lancar sangat cepat. Mungkin kita mahal tapi bisa sangat cepat," katanya saat ditemui usai RUPSLB di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).


Desi menolak untuk mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menurunkan tarif, pasalnya tak dapat sembarangan menurunkan tarif tol. Untuk itu kajian sedang dilakukan berdasarkan data perjalanan Tol Trans Jawa beberapa bulan ke depan.

"Kita akan kaji lebih dalam karena kan tidak ada historical-nya. Ini kan pertama kali tersambung. Jadi kita tunggu data sebulan ini kita kaji dan review lagi. Itu kan planning ya, asumsi karena belum ada historical," ujar dia.

(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com