Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 06 Feb 2019 18:01 WIB

Danau Toba akan Disulap jadi 'Bali' Baru Awal Juli

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan bahwa persiapan Danau Toba menjadi salah satu daftar 'Bali' Baru terus digenjot. Dia menyampaikan sekitar awal kuartal tiga atau sekitar bulan Juli-September tahun 2019 groundbreaking akan dilaksanakan.

Menurutnya, pada pembangunan pertama nantinya akan ada 7 hotel yang akan dibangun. Total tanah yang disiapkan mencapai 386 hektar.

"Tadi kita mau ground breaking hotel sudah mulai kuartal 3, kalo kuartal 2 belom siap. Jadi tanah sudah kita siap, tanah 386 hektar atau berapa tadi tuh sudah beres," tutur Luhut dikantornya, Rabu (6/2/2019).




Lahan yang disiapkan menurut Luhut sudah disertifikatkan tanahnya. Minggu depan menurut Luhut dia akan mengundang pihak hotel untuk berdiskusi lebih lanjut.

"Sertifikat sudah ada tinggal dana infrastruktur kemudian ada dana kerohiman beberapa tempat kita sedang bereskan, itu tinggal kita hitung. Ada 6-7 hotel,"

"Nanti minggu depan saya undang kemari supaya paralel semua," tambahnya.




Mengenai dana yang akan dikucurkan Luhut belum mau memprediksi, namun dia menuturkan akan ada triliunan yang dikucurkan. "Wah itu mungkin beberapa triliun kali itu," katanya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com