Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 20:25 WIB

Tol Probolinggo-Banyuwangi akan Lewati Area Latihan Marinir

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Ilustrasi Jalan Tol. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom Ilustrasi Jalan Tol. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Jakarta - Manajemen PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyatakan, pembangunan Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) tetap melewati area latihan tempur marinir. Sebelumnya, manajemen mengkaji dua opsi yakni melewati area tersebut atau tidak.

Direktur Pengembangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk Adrian Priyohutomo mengatakan, untuk pembangunan tol ini sendiri sedang dalam tahap tender kontraktor. Diharapkan, pembangunan bisa dimulai tahun ini.

"Untuk Probowangi ini progresnya saat ini sedang tender konstruksi, kita berharap seksi I mulai dibangun tahun ini, yaitu dari Kraksan sampai Besuki panjangnya 30 km. Tahun ini harus bisa konstruksi tapi kita sedang tender kontraktornya," katanya di Kantor Pusat Jasa Marga Jakarta, Senin (11/1/2019).

Dia menjelaskan, setelah Seksi I, manajemen mengkaji dua opsi yakni melewati area latihan tempur marinir atau tidak.


"Namun setelah kami hitung, yang paling feasible tetap melewati area marinir yang panjangnya 2,6 km sendiri," ujarnya.

Saat ini, Jasa Marga tengah mengkaji bentuk pelindung untuk melewati wilayah tersebut. Apakah nantinya membuat terowongan atau penutup lainnya.

"Bentuknya seperti apa sedang dikaji apakah terowongan, apakah itu pakai penutup gitu ya untuk menghindari, tapi sedang dikaji. Jadi istilahnya tetap trasenya melewati jalur untuk area itu sendiri," tutupnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed