Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 16:18 WIB

Tol Japek Layang Dikebut Kelar Mei, Jasa Marga: Diawasi Ketat

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Tol Jakarta-Cikampek (Japek) layang dibuka fungsional untuk mudik Lebaran Mei nanti. Di sisi lain, progres pembangunan fisik mencapai 66%.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk bakal ngebut menggarap proyek itu supaya target fungsional di Mei bisa terwujud. Menurut Direktur Pengembangan Jasa Marga, Adrian Priyohutomo mengatakan Jasa Marga terus mengawal pembangunan tol layang ini.

"Insya Allah, dengan pengawasan ketat. Dalam pelaksanaannya tidak hanya tim proyek yg mengawasi tetapi juga ada tim konsultan pengawas, serta sesuai dengan rekomendasi dari Komisi Keamanan Jembatan Terowongan dan Jalan (KKJTJ)," ujar Adrian saat dihubungi detikFinance, Rabu (13/2/2019).


Dia mengatakan pelaksanaan konstruksi tol layang ini sendiri selalu mengacu pada Standar Operasional dan Prosedur (SOP) yang berlaku di Jasa Marga. Dengan begitu pihaknya bisa meminimalisir kesalahan.

"Saat pelaksanaan konstruksi senantiasa dalam setiap tahapan pekerjaan dilakukan berdasarkan standar dan prosedur. Juga mengutamakan keselamatan, dengan demikian hal hal demikian dapat dihindarkan," ungkap Adrian.


Adrian menambahkan, dengan pengawalan ketat ini, risiko bisa ditekan dan jalan tol Japek layang aman dilewati saat fungsional Mei nanti.

"Meskipun target waktu fungsional lebaran beberapa bulan lagi, kami tetap mengutamakan mutu, kualitas, dan keselamatan di lapangan sehingga pada saat fungsional di bulan Mei nanti, Jalan Tol Jakarta - Cikampek II (elevated) dapat digunakan dan dipastikan aman untuk dilewati pengguna jalan tol," terang Adrian.


Sebelumnya, Pembangunan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Layang atau Elevated ditargetkan beroperasi secara fungsional pada akhir Mei sehingga bisa mendukung arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Progres pembangunan tol ini telah mencapai 66%. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed