Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 17 Feb 2019 20:49 WIB

Jokowi Sebut Tanpa Infrastruktur RI Lupakan Daya Saing

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Andhika Prasetya/detikcom Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta - Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menjawab pertanyaan pertama dari moderator. Moderator memberi pertanyaan terkait daya saing yang dinilai dari konektivitas jalan hingga layanan air minum yang mempengaruhi industri kecil.

Jokowi menjawab selama empat tahun kepemimpinannya banyak pembangunan yang sudah dilakukan baik jalan, jalan tol, pelabuhan hingga bandara.

"Saya kira 4 tahun ini telah bangun banyak sekali. Baik itu jalan, jalan tol, pelabuhan, baru maupun pengembangan, airport baru maupun pengembangan. Dan inilah yang akan terus kita lakukan agar konektivitas antar pulau, antar provinsi, antar kabupaten kota betul-betul tersambung dengan baik," ujar Jokowi dalam Debat Capres Jilid 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).



Dengan pembangunan infrastruktur tersebut maka kemudahan berusaha, logistik dan mobilitas barang hingga orang bisa semakin cepat.

"Dengan itu, kecepatan kemudahan, transportasi logistik, transportasi barang, mobilitas akan semakin cepat," tutur Jokowi.

"Daya saing kita tanpa membangun ini, lupakan," lanjut Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa pihaknya akan terus membangun infrastruktur agar konektivitas semakin mudah. Pembangunan infrastruktur yang dilakukan bukan hanya jalan tol, pelabuhan dan bandara juga terkait digitalisasi.

"Kita telah bangun yang namanya Palapa Ring itu adalah tersambungnya backbone dengan broadband kecepatan tinggi," kata Jokowi.

(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com