Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Mar 2019 16:02 WIB

Karyawan Garuda Dapat Diskon Naik KA Bandara Soetta dan Kualanamu

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Demi menggenjot okupansi kereta, operator Kereta Api Bandara Soekarno Hatta PT Railink memberikan harga khusus alias diskon kepada karyawan Garuda Indonesia Group.

Hal ini tertuang dalam nota kesepahaman yang dilakukan kedua belah pihak hari ini. Pemberian harga khusus ini berlaku pada KA Bandara Soekarno Hatta dan Kualanamu.

"Kini, KA Bandara Soetta dan KA Bandara Kualanamu menjadi moda transportasi resmi bagi karyawan PT Garuda Indonesia beserta grup," kata Direktur Utama Railink Heru Kuswanto di Stasiun KA Bandara BNI City, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).


Diskon yang diberikan nantinya diharapkan dapat memberikan manfaat lebih bagi para karyawan.

"Kerja sama Corporate Member ini selain memberikan alternatif transportasi untuk karyawan, juga dapat memberikan manfaat lebih bagi para karyawan," ujar Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Heri Akhyar.

Namun, saat ditanyakan mengenai berapa diskon yang diberikan kedua belah pihak masih belum memberikan pernyataan. Kepastiannya diskon tidak sampai 50%.

"Diskonnya nggak bisa kita sebut, pokoknya angkanya nggak sampai 50%. Nanti, kita berikan announcement internal ke semua karyawan," ungkap VP Comercial Manager Railink, Fitri Kusumawardhani.

Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, Railink dapat meningkatkan sekitar 10-20% okupansi kereta bandara.

"Harapannya naik 10-20% okupansinya, mudah mudahan dengan Garuda dan grupnya dapat tingkatkan okupansi kereta api bandara," ungkap Fitri.


Fitri sendiri membeberkan di tahun 2019 sendiri kereta bandara menargetkan 1,3 juta penumpang. Jumlah tersebut naik daripada tahun lalu yang hanya menargetkan 800.000 penumpang.

"Target penumpang meningkat di Jakarta dalam setahun kita target 1,3 juta penumpang dibandingkan tahun lalu hanya 800.000 penumpang. Memang kemarin masih baru dan sosialisasi, dan tahun ini bisa meningkatkan," kata Fitri. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed