Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 08:59 WIB

Ada Perbaikan, Waktu Tunggu Kereta MRT dari Stasiun Blok M Jadi 30 Menit

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Mindra Purnomo/Infografis Foto: Mindra Purnomo/Infografis
Jakarta - PT MRT Jakarta pagi ini melakukan perbaikan minor di jalur rel downtrack di antara Setiabudi dan Dukuh Atas. Akibat perbaikan jalur rel tersebut, layanan uji coba publik MRT dari stasiun Blok M ke stasiun Bundaran HI dan sebaliknya akan dijalankan dengan frekuensi terbatas yaitu dengan headway 30 menit.

"Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan penumpang ujicoba publik yang menjadi prioritas utama kami," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin keterangan tertulis, Kamis (21/3/2019).


Adapun layanan uji coba publik MRT dari stasiun Blok M ke stasiun Lebak Bulus dan sebaliknya tetap dijalankan dengan frekuensi normal yaitu dengan headway 10 menit. Saat ini perbaikan dan pemulihan frekuensi uji coba publik masih terus berlangsung.

Diharapkan melalui uji coba ini, masyarakat dapat merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial dan dapat menjadi masukan bagi MRT Jakarta untuk meningkatkan kualitas layanan.

Kehadiran MRT Jakarta tidak hanya akan meningkatkan mobilitas masyarakat, juga akan memberikan manfaat tambahan seperti perbaikan kualitas udara dan mendorong perubahan gaya hidup masyarakat yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik. (eds/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed