Daftar Ruas Tol Trans Jawa yang Diskon Tarifnya Diperpanjang

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Sabtu, 23 Mar 2019 13:25 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperpanjang waktu diskon tarif Tol Trans Jawa. Awalnya, pemberlakuan diskon tarif bakal berakhir pada 21 Maret 2019 alias dua bulan sejak diberlakukan pada 21 Januari 2019 lalu.

Namun, masa berakhir perpanjangan diskon tarif tol ini masih belum ditentukan hingga kapan oleh pihak Jasa Marga. Lalu ruas tol mana saja yang dapat diskon?

Sejauh ini, pemberlakuan tarif ruas Jalan Tol Trans Jawa memang dibarengi dengan pemberian diskon tarif sebesar 15%. Diskon tarif tol ini diberikan kepada pengguna jalan tol dengan perjalanan jarak terjauh dalam satu cluster.

Mulai dari Cluster II, Cluster III, dan Cluster IV (barrier to barrier). Jadi diskon tarif hanya berlaku pada beberapa rute perjalanan tol saja, tidak di seluruh jalan tol.



Yang pertama diskon tarif itu berlaku bagi pengguna yang masuk di Gerbang Tol (GT) Palimanan menuju GT Kali Kangkung, serta sebaliknya pada Cluster II tol ini. Diskon juga diberikan pada Cluster III yang berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di GT Banyumanik menuju GT Warugunung, serta sebaliknya.

Terakhir, diskon tarif 15% pada Cluster IV hanya berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di GT Kejapanan Utama dan keluar di GT Grati, serta sebaliknya.

Lalu untuk informasi, jangan lupa siapkan saldo uang elektronik yang cukup bagi yang ingin mendapatkan diskon. Karena, diskon tidak akan berlaku untuk pengguna jalan dengan saldo uang elektronik yang kurang.

Diskon juga tidak berlaku untuk uang elektronik alias kartu tol nya tidak dapat terbaca mesin loket.

Berikut cluster ruas tol Trans Jawa yang akan terkena diskon perjalanan terjauh sebanyak 15%.
1. Cluster II: Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang dan Batang-Semarang
2. Cluster III: Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Kertosono-Mojokerto dan Mojokerto-Surabaya
3. Cluster IV: Surabaya-Gempol Segmen Porong-Gempol, Gempol-Pandaan dan Gempol-Pasuruan




Simak juga video YLKI: Tarif Mahal, Tol Trans Jawa Sepi Peminat:

[Gambas:Video 20detik]


Daftar Ruas Tol Trans Jawa yang Diskon Tarifnya Diperpanjang
(eds/eds)