Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 29 Mar 2019 18:07 WIB

Ingat! Beli Kartu MRT Jakarta Bisa Refund

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Infografis/Andhika Akbarayansyah Foto: Infografis/Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta akan beroperasi komersial pada Senin (1/4/2019). Saat itu juga penumpang harus mempunyai kartu.

Ada beberapa jenis kartu yang bisa digunakan untuk menaiki MRT Jakarta, mulai dari single trip ticket (STT) dan multi trip ticket (MTT) serta kartu uang elektronik bank (e-money, TapCash, Brizzi, Flazz, Jakcard).

"Kartu ada dua macam, ada MRT sendiri ada single trip ada juga multi trip dan kartu bank," kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta Muhammad Effendi di kawasan Stasiun MRT Jakarta Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2019).



Penumpang MRT Jakarta yang menggunakan kartu Jelajah tersebut bisa melakukan refund di stasiun tujuan. Kurang lebih hal ini serupa dengan commuter line. Harga tiket single trip Rp 15.000, sedangkan multi trip Rp 25.000.

"Kalau beli tiket single trip, satu kali perjalanan dan kartu berlaku selama seminggu. Pengembalian bisa dilakukan asal tiket tidak rusak," ujar Effendi.

Sedangkan untuk tiket MRT harus memiliki saldo minimal sebesar tarif perjalanan. Tiket ini juga hanya berlaku untuk satu orang dan satu kali perjalanan.

"Multi trip satu siklus tap in dan tap out. Satu tiket satu penumpang," tutur Effendi.

Aturan Penggunaan Tiket MRTAturan Penggunaan Tiket MRT Foto: Infografis/Andhika Akbarayansyah


(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com