Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 05 Apr 2019 16:22 WIB

Jawab Sindiran Rizal Ramli, TKN: Publik Lebih Tahu

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tim kampanye nasional (TKN) menilai tanggapan Rizal Ramli mengenai infastruktur yang dibangun era pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) menyisakan trauma tidak mendasar.

Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily mengaku, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres JK.

"Dalam hal infrastruktur, tentu publik sudah mengetahui semua bahwa bidang ini merupakan capaian yang paling dirasakan rakyat," kata Ace saat dihubungi deikFinance, Jakarta, Jumat (5/4/2019).


Menurut Ace, pemerintahan kabinet kerja selama hampir lima tahun memimpin telah berhasil membangun berat seperti jalan tol, bendungan, irigasi, bandara, infrastruktur pendidikan dan kesehatan, dan lain-lain. Sedangkan infratruktur dasar, seperti sistem penyediaan air bersih (SPAM), pembangunan jalan desa, MCK dan juga infrastruktur dasar yang lain.

Oleh karena itu, Ace menganggap tanggapan Rizal Ramli tidak pas dan menjadi sosok yang selalu menyidir kinerja pemerintah kabinet kerja.

"Rizal Ramli sering mencibir apa yang dikerjakan sebagai Pak Jokowi sebagai sesuatu yang tidak bermanfaat bagi rakyat," ungkap dia.


Sementara itu, Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menyebutkan pembangunan infrastruktur berdampak baik karena menimbulkan sentra ekonomi baru di daerah.

"Jika Jokowi memulai dan melakukan hal yang sama dengan China, (...) maka diharapkan akan menumbuhkan sentra-sentra perekonomian diberbagai wilayah di Indonesia," ujar Inas. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com