Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 13:06 WIB

Jokowi Minta Tol Pasuruan-Probolinggo Gratis 2 Pekan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Probolinggo - Jalan tol Pasuruan-Probolinggo yang terbentang 31,3 kilometer (km) kini sudah resmi beroperasi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pengoperasian awalnya bisa digratiskan.

Jalan tol yang biasa disingkat Paspro ini, kata Jokowi, juga sudah siap dilintasi saat musim mudik Lebaran tahun 2019.

"Setelah hari ini langsung siap. Mungkin digratiskan dulu 1-2 minggu," kata Jokowi di Gerbang Tol Paspro Timur, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).



Dengan beroperasinya jalan tol Paspro ini, kata Jokowi, akan memberikan manfaat yang besar bagi perekonomian masyarakat. Pasalnya, masyarakat yang memiliki usaha bisa berjualan di setiap rest area atau tempat pemberhentian sementara. Bahkan, Jokowi memprioritaskan usaha lokal.

"Jangan sampai ada brand asing di rest area, kemudian UKM-nya minimal 70%. Itu udah bolak-balik saya sampaikan," tegas Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga berharap, beroperasinya tol Paspro mampu memberikan kontribusi besar bagi penurunan biaya logistik, serta mobilitas orang dan barang.

"Yang jelas beberapa produk sudah menunjukkan penurunan harga. Yang penting masyarakat diberikan pilihan-pilihan. Mau cepat, silakan lewat tol. Mau normal, silakan lewat jalan normal yang ada," ungkap dia.

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed