Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Apr 2019 11:55 WIB

Infrastruktur Asal Dibangun, JK: Gengsi-gengsian Kepala Daerah

Sudrajat - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terbilang vokal mengkritik pembangunan infrastruktur di pemerintahannya sendiri. Menurutnya ada infrastruktur yang asal dibangun tanpa studi yang baik. Bahkan dia menyindir soal gengsi-gengsian antar kepala daerah.

"Jadi sekarang ini ada semacam gengsi-gengsian antar kepala daerah untuk bangun ini-itu," kata JK dalam acara Blak-blakan detik.com seperti ditulis Jumat (12/4/2019).

JK lalu mencontohkan proyek infrastruktur di sektor transportasi seperti Kereta Trans Sumatera, LRT Palembang, hingga LRT Jakarta.


"Saya memang kritik infrastruktur Trans Sulawesi, LRT Palembang, LRT Jakarta Kelapa Gading. Itu kelewat mahal. Saya sudah bicara di dalam, bahkan surati menterinya. Itu dua tahun lalu. Lalu saya bicara, keluar itu, karena ditanya pers," jelasnya.

Untuk itu dia mengingatkan agar proyek khususnya yang berskala besar benar-benar direncanakan dengan baik.

"Tiap-tiap proyek yang besar itu harus betul-betul studinya baik, proposalnya bagus. Jangan asal rakyat mau begitu, kita memenuhi. Seperti LRT di Palembang itu juga kan gubernurnya yang minta. Awalnya mau bangun sendiri tapi ternyata di tengah jalan, akhirnya pemerintah pusat turun tangan," tambahnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed