Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Apr 2019 15:47 WIB

PNS Jabar Diminta Terbang dari Kertajati, Pemprov: Belum Siginifikan

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Sudirman Wamad/detikcom Foto: Sudirman Wamad/detikcom
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah mengeluarkan imbauan kepada ASN atau PNS di Jabar agar memanfaatkan penerbangan dari Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati. Itu dilakukan untuk mendongkrak jumlah penumpang bandara yang masih sepi.

Namun menurut Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, ASN Jabar yang menggunakan bandara tersebut belum signifikan. Pihaknya bakal memantau seberapa besar penumpang di Bandara Kertajati dari kalangan ASN.

"Masih belum signifikan sih tapi kita akan monitor terus informasi konkretnya. Dari komisaris dan direksi belum ada laporan (jumlah ASN pengguna Bandara Kertajati) ke saya," katanya kepada detikFinance, Jumat (12/4/2019).


Sementara berdasarkan perkiraan secara kasar, dia menilai telah terjadi tambahan jumlah penumpang semenjak ASN diimbau menggunakan layanan penerbangan dari bandara tersebut.

"Informasi baru kualitatif saja ke saya ada tambahan. Tapi tambahannya berapa belum ada laporan," sebutnya.

Diharapkan cara tersebut efektif mendorong pertumbuhan penumpang di Bandara Kertajati.

"Sudah mulai efektif. Paling tidak ke ASN dulu di Majalengka. Alhamdulillah mulai dari Ketua DPRD, wakil bupati sudah menggunakan itu," tambahnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com