Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 12:47 WIB

Seluruh Proyek di Tol Japek Disetop hingga H+10 Lebaran

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Seluruh pekerjaan proyek di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mulai diberhentikan sementara sejak kemarin, Minggu 26 Mei. Hal itu dilakukan demi kelancaran tol saat mudik. Pasalnya pekerjaan proyek ini cukup memakan tempat.

Ada sejumlah proyek di kawasan Tol Japek, yaitu Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated), Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan LRT Jabodebek. Proyek-proyek tersebut dihentikan sementara waktu.

"Penghentian per H-10 ya per tanggal 26. Jadi per kemarin sudah tidak boleh ada kegiatan proyek," kata Maintenance Group Head PT Jasa Marga Rudy Hardiansyah katanya dalam konferensi pers di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta Timur, Jakarta, Senin (27/5/2019).



Dia menjelaskan, seluruh alat berat proyek sudah disingkirkan dari area tol. Dengan demikian kapasitas lajur tol menjadi lebih luas. Ini membantu kelancaran di jalan bebas hambatan tersebut.

"Iya sudah dihentikan bahkan alat berat sudah disingkirkan, makanya kemarin kapasitas lajur sudah bisa meningkat dengan menggeser barrier yang selama ini memakan tempat yang seharusnya berfungsi sebagai lajur," jelasnya.

Dia mengatakan, penghentian sementara pekerjaan proyek di tol bakal berlangsung hingga H+10 lebaran. Setelah itu seluruh pekerjaan proyek bakal kembali berjalan normal.

"(Pekerjaan proyek dihentikan) sampai H+10, (setelah H+10) mereka mulai lagi," tambahnya.




Tonton juga video Cipaliku yang Mulus, Cipaliku yang Terurus:

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed