Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Jun 2019 12:58 WIB

Indahnya Tol Bawen-Salatiga, Jalur Mudik Berlatar Merbabu

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Pool/Dok. Jasa Marga Foto: Pool/Dok. Jasa Marga
Jakarta - Pemudik yang melintasi Tol Bawen-Salatiga, Jawa Tengah dapat menikmati pemandangan alam perbukitan. Pemandangan dapat terlihat di Gerbang Tol Salatiga yang berlatar belakang keindahan Gunung Merbabu.

Direktur Utama PT Trans Marga Jateng (TMJ) David Wijayatno mengatakan, pemandangan yang ada di ruas Tol Bawen-Salatiga merupakan bonus bagi para pemudik yang melewati ruas tersebut.

"Iya, di sana memang pemandangannya indah, latar belakang tol-nya ada Gunung Merbabu," kata David kepada detikFinance, Jakarta, Senin (3/5/2019).

Meski begitu, David mengingatkan kepada para pemudik agar tak berhenti di jalan tol untuk sekadar mengambil foto pemandangan atau berswafoto. Sebab, berhenti di jalan tol bisa membahayakan lalu-lintas.

"Kalau untuk berhenti di jalan tol memang tidak boleh, dilarang, apalagi cuma untuk foto selfie," jelasnya.

Indahnya Tol Bawen-SalatigaIndahnya Tol Bawen-Salatiga Foto: Pool/Dok. Jasa Marga


David mengatakan, bagi pemudik yang ingin mengambil gambar bisa dilakukan di kendaraan tanpa berhenti. Atau, kata David, pemudik bisa berhenti di tempat istirahat yang ada di sekitar ruas tol.

"Bisa di rest area, kalau mau foto lebih baik di situ agar tak membahayakan," ujar David.

Jalan Tol Bawen-Salatiga ini telah diresmikan pada 2017 lalu. Jalan tol ini membentang indah sepanjang 17,6 km lewat medan lembah dan gunung yang dilaluinya.

Pemandangan Gunung Merbabu dengan bauran awan yang menyelimuti kaki gunungnya membuat latar belakangnya tampak sama sekali berbeda dengan gerbang tol yang biasa ditemui.

(fdl/zul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed