Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 14:03 WIB

BPJT Belum Terima Permintaan Ridwan Kamil Bangun Tol Pantura

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Isal Mawardi/detikcom Foto: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ingin membangun jalan tol baru di wilayah pesisir utara Jawa Barat. Namun, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) belum menerima surat permintaan dari Pemprov Jabar.

Kepala BPJT Danang Parikesit juga belum mendengar adanya wacana dari Ridwan Kamil terkait pembangunan tol tersebut.

"Kami belum terima suratnya yang jelas. Belum (dengar). Biasanya kalau seperti itu kan ada permintaan resmi," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

"Seperti (jalan tol) yang Sumatera Utara kemudian dari Pemda Kabupaten Banyumas itu ada permintaan resmi. Sampai hari ini sih kita belum terima (permintaan pembangunan tol di Pantura Jabar)," lanjutnya.


Dia belum bisa berbicara lebih jauh mengenai itu. Terkait potensi atau peluang dibangunnya tol tersebut perlu dibicarakan dengan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

"Ya kalau itu kan Bina Marga (terkait) jaringan, kan kita nggak bisa berdiri sendiri kan, kita sampaikan ke Bina Marga untuk melakukan analisis jaringan," tambahnya.

Ridwan Kamil sebelumnya menyatakan wacana tersebut saat berkunjung ke kawasan industri di Karawang, Jabar.

"Saya sudah diskusi dengan Ibu Cellica (Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana) untuk membangun tol baru di utara Jabar," kata Ridwan usai meresmikan enam pabrik baru di Karawang New Industrial City (KNIC), Kamis (20/6/2019).

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com