Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 03 Jul 2019 16:48 WIB

Investor Inggris Kecantol Proyek Satelit dan Penyimpanan BBM RI

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: detikcom Foto: detikcom
Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro berhasil menarik investor asal Inggris untuk membangun infrastruktur di Indonesia.

Dalam acara Indonesia Infrastructure Investment Forum (IIIF) 2019 di London, Inggris, Bambang menyebut ada dua proyek infrastruktur yang bakal digarap oleh investor asal tanah Britania ini.

"Pertama KPBU mengenai satelit telekomunikasi di Kominfo. Kedua mengenai oil storage di Kepulauan Riau," ujar Bambang saat Konfrensi Call, Jakarta, Rabu (3/7/2019).


Bambang mengatakan, untuk proyek satelit multifungsi nilai investasinya sebesar Rp 6,4 triliun atau setara US$ 487,4 juta. Di mana proyek ini mendapatkan konsesi selama 15 tahun. Sedangkan proyek oil storage nilainya mencapai Rp 5 triliun.

"Nah ini salah satu hasil konkret. Kita tidak hanya berhenti kemarin, dan kita akan follow up potensial investor tapi yang belum mendapat investasi," jelas Bambang.

Dalam acara IIIF Tahun 2019, Bambang menawarkan 83 proyek dengan skema kerjasama pemerintah badan usaha (KPBU/PPP), total nilainya di atas US$ 40 miliar dan 30 proyek dengan skema Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA) alias 100% asing, total nilainya di atas US$ 50 miliar.



Simak Video "Tonton Blak-blakan Kepala Bappenas: Kenapa Ibu Kota Harus Pindah?"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com