Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Jul 2019 13:19 WIB

Naik Kereta Cepat bakal Bisa Lanjut Pakai LRT ke Kota Bandung

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok. KCIC Foto: Dok. KCIC
Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merilis rute LRT Bandung Raya. LRT tersebut nantinya membentang dari Tegal Luar hingga Stasiun Kebon Kawung di pusat kota Bandung.

Dalam akun resmi Instagramnya, dilihat detikFinance Senin (8/7/2019), pria yang akrab disapa Kang Emil ini menjelaskan bahwa LRT Bandung Raya sudah diputuskan rutenya dan segera dilakukan konstruksi.

"Selain LRT Bekasi-Jakarta dan Bogor-Jakarta yang sudah akan selesai konstruksinya. LRT Bandung Raya sudah diputuskan rutenya dan akan dimulai persiapan konstruksi," tulis Kang Emil.



LRT Bandung Raya ini nantinya menghubungkan Stasiun Kereta Cepat di Tegal Luar menuju kota Bandung. Akan dibangun juga stasiun di dekat Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage.

"Tahap 1 Menghubungkan Stasiun Kereta Cepat di Tegal Luar menuju pusat Kota Bandung di Stasiun Kebon Kawung. Dengan Stasiun tambahan di depan Masjid Raya Al Jabbar Gedebage," lanjutnya

LRT ini diharapkan bisa selesai bersamaan dengan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Diharapkan selesai berbarengan dengan mulai dioperasikannya Kereta Api Cepat Jakarta Bandung di akhir 2020 atau awal 2021," tambahnya.

Perlu diketahui, konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung saat ini baru mencapai 23%. Kereta cepat Jakarta-Bandung melewati Halim-Karawang-Walini dan Tegal Luar.



Simak Video "Pemda Jabar Rilis Jalur LRT Bandung Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed