Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 10 Jul 2019 10:20 WIB

Cor Beton Ambruk, Proyek Tol BORR Seksi 3A Disetop Sementara

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Antara Foto/Arif Firmansyah. Foto: Antara Foto/Arif Firmansyah.
Jakarta - Proyek Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Hal itu menyusul terjadinya kecelakaan konstruksi di kawasan dekat Perumahan Taman Sari Persada, Kota Bogor.

Dirut PT Marga Sarana Jabar Hendro Atmojo menjelaskan, proyek dihentikan sementara guna dilakukan evaluasi terhadap kecelakaan tersebut.

"Kami sudah perintahkan untuk menghentikan seluruh kegiatan proyek dari hari ini," kata dia melalui rekaman yang diterima detikFinance, Jakarta, Rabu (10/7/2019).



Dia menjelaskan proyek baru bisa dilanjutkan jika sudah mendapatkan lampu hijau dari Komite Keselamatan Konstruksi (KKK). Saat ini pihak KKK dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun sudah memerintahkan tim untuk mengecek ke lapangan.

"Sampai nanti ada clearance (izin) dari Komite Keselamatan Konstruksi untuk selanjutnya nanti bisa dilanjutkan atau tidak, atau ada perbaikan-perbaikan evaluasi terhadap perlengkapan proyek maupun metode pelaksanaannya," jelasnya.

Pihaknya mengevaluasi metode pelaksanaan proyek secara menyeluruh bersama kontraktor PT PP (Persero) Tbk dan Konsultan PT Indec KSO agar kejadian yang sama tidak terjadi di waktu mendatang.

Pihaknya memperkirakan butuh waktu 2 sampai 3 hari untuk mengatasi kecelakaan konstruksi tersebut. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan para pihak terkait.

"Ya mudah-mudahan 2 atau 3 hari sudah bisa diselesaikan," tambahnya.


Cor Beton Ambruk, Proyek Tol BORR Seksi 3A Disetop Sementara


Simak Video "Cor Beton Proyek Jalan Tol BORR Ambruk, 2 Pekerja Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed