Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Jul 2019 14:53 WIB

Naik LRT Jakarta Bisa Nyambung ke TransJakarta Pekan Depan

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - LRT Jakarta rute Kelapa Gading-Rawamangun telah bisa digunakan sehari-hari sejak dibuka uji coba publik kembali pada 11 Juni 2019 lalu. Sejak saat itu, LRT masih terus membuka akses kepada publik secara gratis meski masih terbatas untuk lima dari enam stasiun yang membentang dari Pegangsaan Dua ke Velodrome Rawamangun.

Direktur Proyek LRT Jakarta Iwan Takwin mengatakan minggu ini pihaknya akan menyelesaikan seluruh pengecekan terhadap integrasi antara stasiun LRT dengan halte busway TransJakarta Pemuda Rawamangun. Jembatan penghubung atau skybridge yang mengintegrasikan dua moda transportasi publik tersebut rencananya akan dibuka mulai minggu depan.

"Skybridge secara fisik sudah selesai. Minggu ini kita lakukan pengecekan semua, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dibuka untuk publik," katanya kepada detikFinance saat dihubungi, Selasa (23/7/2019).


Sementara untuk pengoperasian secara komersial atau peresmian pengoperasian, dia masih belum bisa memastikan jadwal. Dia bilang pihaknya sampai saat ini masih terus memfinalisasi semua kelengkapan dokumen dan teknis yang harus diupdate sesuai kondisi di lapangan.

Namun dia memastikan, untuk sistem pembayaran atau ticketing saat ini sudah diuji coba dan berlangsung baik untuk semua jenis uang elektronik bank yang ada. LRT Jakarta sendiri menyiapkan satu kartu single journey untuk pemakaian sekali jalan.



Adapun saat ini masyarakat bisa menggunakan LRT Jakarta dari Stasiun Boulevard Utara di Kelapa Gading menuju Velodrome di Rawamangun dan sebaliknya. Penumpang tinggal menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) kepada petugas untuk kemudian mendapatkan kartu single journey menuju peron stasiun kereta LRT.


Naik LRT Jakarta Bisa Nyambung ke TransJakarta Pekan Depan


Simak Video "Proses Administrasi jadi Pengganjal LRT Jakarta Beroperasi Komersial"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com