Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 15:10 WIB

Puji Jonan soal Kereta Api, JK: Dari Berdesakan Jadi Nyaman

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) memuji Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang berhasil mengubah wajah perkeretaapian Indonesia seperti sekarang ini.

Jonan, saat menjabat sebagai Dirut PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah membenahi kesemrawutan di transportasi berbasis rel tersebut.

"Pak Jonan ini yang mengubah kereta api dari berdesak-desakan menjadi kereta api yang nyaman," kata JK saat membuka acara pameran transportasi Indotrans Expo 2019 di JCC, Jakarta, Jumat (13/9/2019).



Jonan hadir dalam acara tersebut mendampingi JK bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dia memahami bahwa mengubah hal itu bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi harus mengubah budaya masyarakat.

"Tidak mudah menggeser masyarakat yang sekitar rel, atau yang ada di stasiun untuk membersihkan stasiun, bukan hal yang mudah. Itu perubahan budaya, kebiasaan," jelasnya.

JK melanjutkan, kehidupan memang akan menjadi lebih baik jika bisa melakukan perubahan dengan teknologi.

"Karena itu lah hanya dengan perubahan dan juga teknologi yang bisa membawa kehidupan menjadi lebih baik untuk kita semua," tambahnya.



Puji Jonan soal Kereta Api, JK: Dari Berdesakan Jadi Nyaman
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com