Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 17 Sep 2019 12:25 WIB

Tanah di Halim Rampung, Stasiun Kereta Cepat Siap Dibangun

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly F Rachman Foto: Fadhly F Rachman
Jakarta - Kantor Pertanahan Jakarta Timur siang ini menyerahkan dokumen hasil pengadaan tanah untuk prasarana kereta cepat Jakarta-Bandung kepada PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI).

Penyerahan hasil pengadaan tanah dilakukan oleh Direktur Utama PT PSBI Natal Argawan Pardede dengan Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur Samsul Bahri, dan disaksikan langsung oleh Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN Arie Yuriwin.

Dalam kesempatan itu, Arie mengungkapkan hasil pengadaan tanah ini untuk fasilitas Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang berada di wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

"Jadi ini penyerahan pengadaan tanah yang terletak di Kota Jakarta Timur, terdapat di Kelurahan Cipinang Melayu dan Kelurahan Halim Perdanakusuma," kata Arie di Hotel Melia, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).



Arie mengatakan, hingga saat ini sudah ada 5 lokasi pengadaan tanah yang sudah diserahkan, yakni Jakarta Timur, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang, dan dan Purwakarta.

"Jadi masih ada Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi. Itu akhir 2019 akan diselesaikan semua," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT PSBI Natal Argawan Pardede mengatakan nilai pengadaan lahan di Jakarta Timur ini hampir mencapai Rp 700 miliar.

"Untuk di Jakarta Timur saja, sekitar Rp 650 miliar, hampir Rp 700 miliar," jelasnya.



Simak Video " Kereta Cepat 2021 Beroperasi , Menteri BUMN: Bangun Kota Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com